Dokumen Persyaratan CPNS Kemenkumham Lulusan Diploma III dan SLTA 2017

Dokumen Persyaratan CPNS Kemenkumham Kualifikasi Pendidikan Diploma III / D-II dan SLTA atau Sederajat Dokumen persyaratannya terdiri dari: 1. Surat lamaran ditujukan Kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia di Jakarta diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp.6000,- dan ditandatangani dengan pena bertinta hitam yang (format surat lamaran dapat di unduh dilaman: https://sscn.bkn.go.id ) 2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarlan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil)

Daftar isi [Tampil]

Dokumen Persyaratan CPNS Kemenkumham  Kualifikasi Pendidikan Diploma III / D-III dan SLTA atau Sederajat






Dokumen persyaratannya terdiri dari:






1.     Surat lamaran ditujukan Kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia di Jakarta diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp.6000,- dan ditandatangani dengan pena bertinta hitam yang (format surat lamaran dapat di unduh dilaman: https://sscn.bkn.go.id )
2.     Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarlan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil)
3.     Apabila domisili pelamar tidak sesuai dengan alamat yang ada di KTP, yang bersangkutan harus membuat surat keterangan dari Lurah/ Kepala Desa ang menyatakan yang bersangkutan telah berdomisili ditempat tersebut minimal 1 tahun.
4.     Fotokopi ijazah/ STTB dan Daftar Nilai pada Ijazah / STTB.
5.     Bagi yang berada di lokasi Papua, Fotokopi ijazah SD, ijazah SLTP da ijazah SLTA atau sederajat sebagai bukti pelamar menamatkan sekolah di wilayah Papua dan Papua Barat atau asli surat keterangan dari kelurahan/ Kepala Desa setempat yang menerangkan bahwa pelamar asli dari Papua berdasarkan garis keturunan orang tua (Bapak) asli dari Papua, Khusus untuk pelamar jabatan penjaga tahanan dan Kriteria pelamar Puta/Putri Papua dan Papua Barat.
6.     Surat pernyataan harus diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp.6000,- dan ditandatangani oleh pelamar dengan pena berwarna hitam (format surat pernyataan dapat diunduh dilaman https://sscn.bkn.go.id )
7.     Pas Photo trbaru berlatar belakang warna merah berukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar
8.     Lembar bukti pendaftaran yang dicetak dari laman https://sscn.bkn.go.id



Teknis Pendaftaran:

1.     Pendaftaran dilakukan secara onlne melalui laman https://sscn.bkn.go.id dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) / Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK)
2.     Pendaftaran Online dimulai pada tanggal 1 Agustus 2017 s.d 26 Agustus 2017 (ditutup pukul 23.59 WIB)
3.     Setelah mendapatkan Kartu Pendaftaran, pelamar mengirimkan berkas lamaran sesuai pernyataan pelmaran melalui PO. BOX dari masing-masing Kantor Wilayah yang dituju (daftar alamat PO.BOX  terlampir)
4.     Batas waktu penerimaan berkas lamaran pada PO. BOX paling lambat diterima tanggal 31 Agustus 2017 pikul 16.00 waktu setempat.

Itulah Informasi Formasi, Kualifikasi CPNS Kementrian Hukum Dan Hak Asasi Manusia tahun Anggaran 2017. Kamu Jurusan apa dan wilayah Mana?
Pilihlah yang sesuai dengan Jurusan masing- masing agar sesuai dengan kualifikasi CPNS ini.

Bagi yang ingin Melihat Syarat- syarat Dokumen Persyaratan CPNS, Silahkan Klik:
Untuk Lulusan Sarjana S-1 atau Sederajat

Wilayah, Formasi CPNS kemenkumham 2017 silahkan Klik:

Dan Lihat serta catat jadwal Kualifikasi, Pendaftaran dan Tes CPNS Kemenkumham tahun Anggaran 2017 disini:



Sekian. salam!



1 Response to "Dokumen Persyaratan CPNS Kemenkumham Lulusan Diploma III dan SLTA 2017"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel